UPACARA PENYERAHAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANPOLTEKAD

Jum`at, 15 September 2017 09:19:57 - Created by : Website Team, Published by : Asutarto
UPACARA PENYERAHAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN DANPOLTEKAD

UPACARA PENYERAHAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

JABATAN KOMANDAN POLTEKAD KODIKLAT TNI AD


Kota Batu,        Pada hari Jumat tanggal 15-September-2017 bertempat di Aula Poltekad dilaksanakan Upacara penyerahan tugas dan tanggung jawab  jabatan Danpoltekad Kodiklat TNI AD.

 

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto, bertindak sebagai Irup pada Upacara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Brigjen TNI Dwi Atmadja H. Prabawa, S.E, M.M.kepada Komandan Kodiklat.

 

 

Penyerahan Tugas dan Tanggung jawab Jabatan

 

   

Irup membacakan Amanat

 

Pada kesempatan itu Dankodiklat TNI AD membacakan amanat sebagai berikut :

Assalamualaikum Wr. Wb.,Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.


- Yang saya hormati Direktur Umum dan Direktur Pendidikan serta Komandan Pusdikarhanud Kodiklat TNI AD, 
- Brigjen TNI Dwi Atmadja H. Prabawa, S.E., yang saya hormati,-

Ibu Ketua Persit KCK PG Kodiklat TNI AD beserta para pengurus yang saya hormati,- Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Poltekad Kodiklat TNI AD yang saya cintai dan saya banggakan.

Sebagai insan  yang beriman dan bertaqwa, terlebih dahulu, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita  dapat  mengikuti  Upacara Penyerahan Tugas wewenang dan Tanggung jawab Jabatan Komandan Poltekad Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Dwi Atmadja H. Prabawa. S.E., kepada Komandan Kodiklat TNI AD, dalam keadaan sehat walafiat.


Penyerahan tugas ini berkaitan dengan belum adanya pejabat Komandan Poltekad yang baru, selain itu, Brigjen TNI Dwi Atmadja H. Prabawa. S.E., selanjutnya akan melaksanakan Tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Hukum.


Penyerahan tugas ini penting agar kegiatan-kegiatan akademis yang menyangkut operasional pendidikan  Poltekad dapat dipertanggungjawabkan, sebelum ada pejabat pengganti.

Sehubungan dengan itu, selaku Komandan Kodiklat TNI AD, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Dwi Atmadja H. Prabawa. S.E.,  atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama menjabat sebagai Komandan Poltekad Kodiklat TNI AD. 


Para Peserta Upacara yang saya hormati,        

                           
Poltekad merupakan Perguruan tinggi yang berada di lingkungan Angkatan Darat yang bertugas pokok menyelengga-rakan pendidikan tinggi Vokasi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi alat utama sistem senjata matra darat, guna mempersiapkan tenaga ahli yang mampu menjadi tenaga vokasional di bidang Alutsista TNI AD yang profesional dan handal, sesuai ketentuan pendidikan di lingkungan TNI AD maupun pendidikan tinggi umumnya.

 
Untuk itu, Poltekad diharapkan akan membawa konsekuensi pada perlunya perubahan dan pengembangan sistem Pendidikan Pengembangan Ilmu Penge-tahuan dan Teknologi (Dikbangiptek) di lingkungan TNI AD yang harus disesuaikan dengan standar pendidikan tinggi yang berlaku secara nasional.


Dengan demikian Poltekad diharap-kan menjadi Pusat Sumber Ilmu Pengetahuan Dasar (Basic Science) dan Pusat Unggulan Teknologi Militer Matra Darat (Centre Of Excellence Army Technology). Hal ini mengingat karakteristik program pendidikan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Politeknik Angkatan Darat sangat berbeda dengan program pendidikan lainnya yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan yang ada di Angkatan Darat pada umumnya seperti Diktuk, Dikma, Dikbangspes maupun Dikbangum.


Para Peserta Upacara sekalian yang berbahagia,


Selanjutnya sebagaimana kita ketahui, bahwa TNI AD sedang berupaya untuk memodernisasi Alutsista secara bertahap melalui penggantian dan pengadaan senjata baru, sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.   

Sejalan dengan pesatnya per-kembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini, maka penggunaan persenjataan, teknik, taktik dan strategi yang digunakan dalam peperangan dimasa yang akan datang juga mengalami perubahan. 

Terkait dengan sistem persenjataan tersebut, maka pendidikan yang dilaksanakan di jajaran Kodiklat TNI AD harus dapat disesuaikan dengan perkem-bangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.


Untuk itu, penggunaan kurikulum pendidikan harus dapat menyentuh teknologi, sehingga akan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam menguasai taktik dan teknik bertempur, serta mampu meningkatkan kerja sama antar kecabangan dalam suatu operasi pertempuran. 


Hadirin dan para Peserta Upacara sekalian,  

Demikian amanat saya pada Upacara penyerahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Poltekad Kodiklat TNI AD. 


Semoga Tuhan Yang Maha  Esa  senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.
Sekian dan terima kasih.

Eka Wika Yuda Cakti.
Wassalamualaikum Wr. Wb.,Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Berita Terkini" Lainnya