SERBUAN TERITORIAL DI POLTEKAD

Jum`at, 20 Juli 2018 11:31:37 - Created by : Website Team, Published by : Asutarto
SERBUAN TERITORIAL DI POLTEKAD

SERBUAN TERITORIAL DI POLTEKAD


Batu,    Dalam rangka tahun ajaran baru bagi siswa-siswa sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi, tiap-tiap sekolah menerapkan kegiatan Wawasan Kebangsaan bagi siswa-siswa barunya. Kegiatan ini sangatlah positif karena bertujuan bagi generasi muda Indonesia untuk lebih menjiwai nilai-nilai kebangsaan dan pemahaman ideologi negara. Agar para generasi muda bangsa ini tidak terpapar paham yang bertujuan untuk memecah belah bangsa dan merongrong ideologi negara kita. Karena sekarang makin banyak aksi teror yang dilakukan para teroris untuk membuat situasi negara tidak kondusif dengan melakukan peledakan bom di berbagai tempat. Mereka teroris ini melakukan aksi dengan mengatasnamakan agama dengan sebutan " jihad ".

                             

                           

                                                            

Untuk itu, Poltekad Kodiklatad yang bertempat di Kota Batu pada beberapa minggu di bulan Juli ini melaksanakan kegiatan Pelatihan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswa sekolah yang berada di Kota Malang dan Batu, yaitu SMAN 1 dan 2 Batu, SMK Islam Batu, SMAN Pujon, MAN Batu, SMA Frateran Malang. Pelaksanaan kegiatan ini meliputi materi Kedisiplinan, baris berbaris, outbond di lapangan Poltekad. Sedangkan materi wawasan kebangsaan dilaksanakan di aula Poltekad. Seluruh materi yang diajarkan semuanya dari organik militer baik tamtama, bintara dan perwira Poltekad.

                                     

                          

Kegiatan pelatihan ini sudah berlangsung beberapa tahun di lingkungan Satuan Poltekad Kodiklatad sebagai bentuk Pembinaan Teritorial di wilayah sekitarnya. Demi terwujudnya stabilitas nasional yang aman dan damai. Sampai berita ini diturunkan kegiatan pelatihan masih berlangsung, karena masih ada beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang menunggu untuk diajarkan.



 

kirim ke teman | versi cetak | Versi PDF

Berita "Berita Terkini" Lainnya